Khasiat Timun Untuk Luka Melepuh

By | September 24, 2018

Lepuh atau Luka bakar adalah berupa benjolan berisi cairan pada kulit dan akan terasa nyeri apabila di tekan, biasanya disebabkan oleh benda yang memancarkan panas seperti terbakar, gesekan yang berlebihan, tersengat listrik, terkena bahan kimia tertentu dan sebagainya. <>

Apabila anda adalaah tipe orang yang aktif cobalah jaga benjolan tersebut agar tidak pecah karena benjolan tersebut berguna menutupi kulit dalam agar tidak terkena infeksi. Dan jika benjolan tersebut pecah maka akan terasa perih apabila di biarkan,cobalah tutupi luka tersebut, apabila luka kecil tutuplah dengan plester luka, dan apabila luka besar maka tutuplah dengan kapas atau kasa berlapis plasik yang berpori dan perkuat dengan plester agar tidak lepas.

Banyak juga mitos yang beredar mengenai cara mengobati luka melepuh atau luka bakar tersebut dengan menggunakan odol , kecap dan sebagainya jika anda pernah melakukan hal ini mulai lah berhenti sekarang karena bahan-bahan tersebut malah kan membuat kulit teriritasi.Jika anda mulai bingung harus mengobati luka tersebut dengan menggunakan apa ,cobalah dengan menggunakan mentimun.

Mentimun adalah salah satu bahan alami yang bagus untuk menghilangkan bekas luka bakar. Hal ini disebabkan oleh mentimun yang tidak memiliki kandungan asam sehingga bisa meminimalisir terjadinya iritasi yang timbul pada kulit.

Berikut adalah cara membuat pasta mentimun:

a) Kupas kulit mentimun dan buang biji di dalam mentimun, kemudian potong kecil.

b) Sediakan telur, kemudian pisahkan antara putih telur dan kuning telur.

c) Blender potongan mentimun sekira 4-5 menit sampai halus.

d) Kocok putih telur dan campurkan dengan adonan.

e) Pasta pun siap digunakan.

Cara pengaplikasian:

a) Bersihkan kulit yang terdapat bekas luka dengan air hangat.

b) Oleskan pasta yang sudah dipersiapkan ke bekas Lukas tersebut, diamkan selama 20 menit.

c) Basuh dan cuci bekas luka dengan menggunakan air dingin.

agar mendapatkan hasil atau luka bakar cepat menghilang lakukanlah pengobatan ini secara rutin maka hasil akan terlihat setelah beberapa bulan pemakaian.

Itulah sedikit informasi mengenai pertolongan pertama untuk mengatasi luka lebam atau memar yang bisa Anda coba jika sewaktu-waktu Anda mengalaminya. Semoga informasi bermanfaat ya ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.